Thursday, January 3, 2013

Motivasi Seorang Balita

 
Motivasi seorang balita, saya pernah sedikit mengamati bagaimana proses seorang anak kecil yang masih bayi hingga dia dewasa seperti anda saat ini, ada seorang anak kecil yang hanya bisa merangkak mungkin dulu anda juga merasakan moment ini, dia kemana-kemana hanya merangkak, pada saat itu dia sangat ingin sekali untuk bisa berdiri dan berjalan, dia ingin tau bagaimana rasanya dia bisa berjalan.


Ketika perasaan tersebut muncul dia mulai mencoba tanpa berfikir apapun, dia mencoba perlahan perlahan untuk berdiri, dia jatuh, dia berusaha lagi untuk berdiri dan dia jatuh lagi dan itu berulang-ulang sampai akhirnya dia bisa berdiri. Setelah dia bisa berdiri rasa ingin berkembangnya semakin tinggi, dia mulai ingin berjalan.

Perlahan-lahan dia mulai mencoba melangkahkan kakinya, dengan perasaan takut bimbang dan bingung, dia tetap memberanikan diri untuk melangkah karena rasa ingin berkembang nya jauh lebih besar daripada rasa takutnya, dan akhirnya dia melangkah dan ternyata JATUH. Menangislah anak kecil itu.

Tapi HEBATNYA, dengan jatuhnya tersebut ternyata dia justru tambah berani untuk mencoba dan terus mencoba berjalan agar apa yang dia inginkan bisa dia lakukan, jatuh demi jatuh dia anggap itu hanyalah proses, yang pada akhirnya dia YAKIN bahwa dia akan bisa berjalan. Dan dengan berjalannya waktu serta proses akhirnya anak kecil itu pun mulai bisa berjalan dan bisa melakukan apa yang ingin dia lakukan.


Dari kisah anak kecil tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa proses untuk bisa mendapatkan sesuatu yang kita inginkan memanglah TIDAK MUDAH, tetapi selama KITA YAKIN BISA dan terus MENCOBA maka semua yang kita inginkan akan bisa KITA DAPATKAN.


Semoga sharing saya hari ini bisa bermanfaat untuk Anda, dengan melihat dan mengingat kisah anak kecil maka kita tidak akan pernah mengeluh pada proses perjalan hidup yang kita jalani, karena semua itu hanyalah proses untuk menuju KESUKSESAN YANG KITA IMPIKAN...


Terimakasih
Chandra Aditya

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Candra Aditya . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Candra . SEO by Candra